KesehatanNasional

PT Kereta Api Sediakan Layanan Kesehatan Bagi Para Penumpang

×

PT Kereta Api Sediakan Layanan Kesehatan Bagi Para Penumpang

Share this article
Petugas kesehatan Kereta Api periksa kondisi penumpang yang mengeluh pusing

JOMBANG, JOINMedia.id – Tak hanya fokus pada keselamatan perjalanan kereta api, PT KAI Daop 7 juga memberikan perhatian khusus kepada penumpang kereta api yang membutuhkan layanan kesehatan selama perjalanan.

Hal tersebut disiapkan oleh PT Kereta Api untuk memastikan para pelanggannya, termasuk yang dalam kondisi tidak sehat, dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Untuk itu PT Kereta Api telah menyiapkan sejumlah fasilitas dan petugas kesehatan baik di stasiun maupun selama perjalanan.

Di beberapa Stasiun seperti Madiun, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung, dan Blitar, tersedia pos kesehatan lengkap dengan petugas medis yang siap melayani pelanggan.

Diantara layanan kesehatan yang disediakan itu adalah pemeriksaan kesehatan dasar, seperti mengukur tekanan darah atau memberikan obat ringan.

Hingga saat ini, selama periode Nataru 2024/2025, tercatat sudah ada 36 pelanggan yang telah menggunakan layanan kesehatan di pos kesehatan stasiun maupun selama perjalanan.

Sebagian besar keluhan yang dialami pelanggan adalah kelelahan, dan gangguan pencernaan ringan.

“Pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kenyamanan pelanggan. Kami pastikan pelanggan yang membutuhkan bantuan medis dapat ditangani dengan cepat dan baik,” ujar Kuswardojo, Manager Humas KAI Daop 7 Madiun.

Selama perjalanan kereta api, jika pelanggan mengeluhkan sakit dapat menghubungi petugas di dalam kereta seperti Kondektur, Polsuska dan petugas lainya, selanjutnya mereka nanti akan diperiksa oleh petugas medis dari stasiun terdekat yang akan dilintasi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *